Cara Modifikasi Box Es Krim

Bagi Anda yang sedang mencari cara modifikasi box es krim untuk dijadikan kandang hamster, berikut ini JOYOMARU ingin memberikan sedikit tutorial agar Anda bisa membuat yang persis seperti dengan apa yang saya buat ini.

Hasil jadi
Saya menggunakan box-box ini untuk dijadikan kandang ternak untuk hamster. Dalam 1 box ini cukup untuk sepasang hamster dan bayi-bayinya. Kira-kira, apa saja yang dibutuhkan?

Dalam membuat kandang menggunakan box bekas es krim ini saya menggunakan bahan-bahan sebagai berikut :
- 1 buah Box Es Krim Bekas (merk Campina 8 liter)
- 1 lembar kawat yang sudah dipotong sesuai ukuran
- 1 buah botol minum

Dan peralatan yang saya gunakan adalah :
- Obeng
- Tang
- Tang Potong

Nah, itu saja sih yang saya gunakan. Tapi perlu diketahui bahwa untuk memotong box tersebut saya menggunakan cutter dan dengan bantuan penggaris agar lurus.

Dalam video di bawah ini saya hanya melakukan penggantian kawat saja. Dikarenakan kawat yang sebelumnya sudah berkarat dan kondisinya sudah tak layak karena beberapa kali hamster bisa kabur melalui celah yang dibuatnya.

Nah agar lebih jelas, kami sarankan untuk langsung play saja videonya. Disitu lebih jelas bagaimana saya menerjakan penggantian kawat untuk kandang tersebut.


Nah, itu dia video tentang box ex krim untuk hamster yang saya buat. Mudah-mudahan informasi ini bermanfaat dan bisa dipraktekan di rumah. Sebagai informasi, saya menggunakan 27 box untuk beternak hamster. Dan hasilnya sangat memuaskan.
0

STATISTIK HISTATS