Cara Mengetahui Online Shop Itu Penipu Atau Bukan

Bagi Anda yang pernah mengalami penipuan secara online, tentu ada yang menjadi trauma belanja online atau bahkan menjadi sangat selektif terhadap toko online untuk terhindar dari modus-modus penipuan yang dilakukan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

Dalam hal ini saya ingin memberitahukan bagaimana caranya untuk memastikan bahwa sebuah toko online itu dapat dipercaya atau tidak menggunakan metode pencarian Google tentang online shop tersebut. Nah saya menggunakan online shop saya sebagai subyek yang akan dicari menggunakan Google.

Pertama-tama, ketika Anda melihat sebuah online shop, baik itu melalui media sosial atau website sekalipun, pastikan Anda mengeceknya dulu di Google nama online shop tersebut. Contoh : JOYOMARU ONLINE SHOP.


Lihat seberapa banyak pencarian yang ditemukan di Google serta postingan apa saja yang terdapat disana. Baca satu persatu jika memang belum yakin. Atau lanjut ke pencarian gambar seperti di bawah ini :


Perhatikan gambar-gambar atau foto yang serupa, temukan berapa banyak foto yang serupa. Lihat foto produk yang terkait dengan pencarian di Google tersebut. Lihat dengan teliti dan pastikan tidak ada kejanggalan dalam foto-foto atau gambar-gambar yang Anda lihat. Selanjutnya bisa menggunakan metode pencarian nomor handphone seperti contoh, JOYOMARU ONLINE SHOP menggunakan 2 nomor handphone : 085656697221 dan 08999564346. Pastikan nomor tersebut memiliki keterkaitan antara metode pencarian nama online shop dengan pencarian nomor telepon.



Pastikan seluruh pencarian menggunakan metode pencarian nomor handphone ini seluruhnya terkait dengan nama online shop tersebut.

Jika Anda masih juga ragu dengan online shop tersebut. Mungkin Anda kami sarankan untuk tidak bertransaksi dengan online shop tersebut. Kami tidak dapat menjamin bahwa dengan menggunakan 2 metode seperti ini, online shop tersebut dapat dikatakan sebagai online shop yang jujur. Waspadalah akan penipuan yang banyak terjadi di era online seperti ini. Silakan menggunakan 2 metode yang kami berikan ini untuk mengecek online shop tersebut.

Semoga dengan adanya informasi ini dapat mengurangi jumlah penipuan yang terjadi di masa yang akan datang. Bagikan kepada teman-teman atau orang terdekat Anda agar mereka tidak menjadi korban penipuan secara online.
0

STATISTIK HISTATS