Skip to main content

Cara Mengetahui Online Shop Itu Penipu Atau Bukan

Bagi Anda yang pernah mengalami penipuan secara online, tentu ada yang menjadi trauma belanja online atau bahkan menjadi sangat selektif terhadap toko online untuk terhindar dari modus-modus penipuan yang dilakukan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

Dalam hal ini saya ingin memberitahukan bagaimana caranya untuk memastikan bahwa sebuah toko online itu dapat dipercaya atau tidak menggunakan metode pencarian Google tentang online shop tersebut. Nah saya menggunakan online shop saya sebagai subyek yang akan dicari menggunakan Google.

Pertama-tama, ketika Anda melihat sebuah online shop, baik itu melalui media sosial atau website sekalipun, pastikan Anda mengeceknya dulu di Google nama online shop tersebut. Contoh : JOYOMARU ONLINE SHOP.


Lihat seberapa banyak pencarian yang ditemukan di Google serta postingan apa saja yang terdapat disana. Baca satu persatu jika memang belum yakin. Atau lanjut ke pencarian gambar seperti di bawah ini :


Perhatikan gambar-gambar atau foto yang serupa, temukan berapa banyak foto yang serupa. Lihat foto produk yang terkait dengan pencarian di Google tersebut. Lihat dengan teliti dan pastikan tidak ada kejanggalan dalam foto-foto atau gambar-gambar yang Anda lihat. Selanjutnya bisa menggunakan metode pencarian nomor handphone seperti contoh, JOYOMARU ONLINE SHOP menggunakan 2 nomor handphone : 085656697221 dan 08999564346. Pastikan nomor tersebut memiliki keterkaitan antara metode pencarian nama online shop dengan pencarian nomor telepon.



Pastikan seluruh pencarian menggunakan metode pencarian nomor handphone ini seluruhnya terkait dengan nama online shop tersebut.

Jika Anda masih juga ragu dengan online shop tersebut. Mungkin Anda kami sarankan untuk tidak bertransaksi dengan online shop tersebut. Kami tidak dapat menjamin bahwa dengan menggunakan 2 metode seperti ini, online shop tersebut dapat dikatakan sebagai online shop yang jujur. Waspadalah akan penipuan yang banyak terjadi di era online seperti ini. Silakan menggunakan 2 metode yang kami berikan ini untuk mengecek online shop tersebut.

Semoga dengan adanya informasi ini dapat mengurangi jumlah penipuan yang terjadi di masa yang akan datang. Bagikan kepada teman-teman atau orang terdekat Anda agar mereka tidak menjadi korban penipuan secara online.
Post a Comment

POSTING TERPOPULER

Chika dan JOYOmaru

Masih di hari yang sama, Selasa, 5 April 2011 siang, saya dan Chika mengambil kamera dan berfoto kembali. Karena cuaca sedang cerah waktu itu, kami mengambil foto di depan rumah saya. Ini dia beberapa foto yang sudah kami ambil :

Apa Arti Rp.10.000,- Sebenarnya?

Apakah arti dari uangRp.10.000,- (sepuluh ribu rupiah)bagi anda? Apakah dengan uang Rp.10.000,- anda bisa makan enak? Apakah anda cukup dengan uang jajan Rp.10.000,-/hari? Bagaimana kalau ada yang memberikan anda Rp.10.000,-/jam? Berapa yang anda dapat dalam 1 hari? (Rp.240.000,-/hari) Mungkin terlalu berhayal, tapi bagaimana kalau ada 5 orang saja dalam 1 hari yang memberi anda uang Rp.10.000,-? Anda sudah dapat Rp.50.000,- dari 5 orang tersebut. Betul bukan?
Tapi apakah itu mungkin?? Bagaimana orang mau memberi anda uang dengan cuma-cuma sedangkan anda tidak berbuat apa-apa. Mustahil, tapi saya punya rahasianya.
Masuk saja ke SINI untuk baca lebih lengkap. Karena kalau saya jelaskan di blog saya, nanti penuh. Haha
Klo yang mau mikir-mikir dulu, klik aja disini.

Kedatangan Orang Dari Forum Peduli Lingkungan, Kesehatan

Pagi ini saya kedatangan dua orang ibu-ibu yang katanya datang dari Forum Peduli Lingkungan, Kesehatan. Saya diberikan brosur serta 10 bungkus LARVASIDA Butiran dengan harga tertera Rp2.500,-. Otomatis total seharusnya Rp25.000,-.

Akan tetapi disodorkan selembar kuitansi seperti pada gambar di atas tertera nilai 2 kali lipatnya (Rp50.000,-). Sayangnya saya tidak tanya kenapa bisa seperti itu. Apakah selisihnya yang menjadi keuntungan mereka atau bagaimana.
Yang menjadi aneh adalah tidak semua rumah disini didatangi. Pintu yang tertutup dibiarkan saja, tidak diketuk atau bagimana. Padahal sebelum saya bayar, saya tanya, "Apakah ini wajib?". Kata mereka "Wajib". Maka saya bayarlah Rp50.000,- kepada mereka.
Lalu setelah mereka pergi, ternyata benar, tetangga-tetangga saya tidak didatangi. Malah dibiarkan begitu saja. Katanya wajib, tapi kok tidak semuanya? Akan saya tanyakan kepada RT nanti apakah RT sudah mengetahuinya atau belum. Jika datang lagi orang itu, akan sa…