Libur Penuh Duka


Kamis, 29 April 2021 adalah hari saya libur bekerja di Warkop Colenak Bakar 09. Namun ternyata hari ini menjadi hari berduka dimana 3 saudara dari 3 kenalan saya meninggal dunia.





Sore sekitar jam 16:00 saya menjemput istri saya terlebih dahulu di tempat kerjanya yaitu Ketoprak Hengkie 3 di pasar Balekambang. Saat saya sampai ke tempat tersebut turunlah hujan yang sangat deras sekali sehingga membuat kami berdua terjebak disana. Kami berdua pun menunggu hujan sedikit mereda dan melanjutkan perjalanan ke Sinar Kasih.

Sesampainya disana, pertama-tama kami masuk ke ruangan 3 untuk melayat saudara dari kenalan kami yang meninggal pada hari Jumat, 28 April 2021. Setelah itu kami lanjutkan melayat ke ruang 2, namun ternyata disana tidak ada pihak keluarga sama sekali. Yang ada hanya jenazah dan salah satu petugas yang berjaga di meja penerimaan tamu. Dengan begitu kami memutuskan untuk pergi membeli makan terlebih dahulu.






Kami berdua makan di salah satu tukang baso yang berada di Jalan Skip Lawanggintung yang bernama Bakso Putra Sunda. Disinilah kita mengisi perut ditemani 2 kucing yang datang meminta makan. Setelah kita kenyang, kami kembali ke Sinar Kasih berharap bisa bertemu dengan salah satu kenalan kami di ruang 2 untuk melayat saudaranya yang meninggal.

Sesampainya di Sinar Kasih sekitar jam 5 kurang, ternyata kenalan kami pun baru sampai disana. Dan ternyata eh ternyata, kenalan kami ini sendirian mengurus kepergian saudaranya. Dengan begitu kami pun memutuskan untuk membantu sebisanya kami.

Ibadah pun dimulai sekitar jam 6 sore, Saya bertugas sebagai dokumentasi (foto-foto) sedangkan istri saya menerima tamu yang masuk ke ruangan tersebut.





Waktu berlalu dan ibadah pun selesai. Kami masih berada disana untuk beberapa saat karena masih ada tamu disana. Sampai akhirnya kami pulang untuk beristirahat.

Jadi itulah cerita liburan saya hari Kamis, 29 April 2021 yang penuh dengan aktifitas di rumah duka. Oke, sampai ketemu lagi di postingan selanjutnya.

Post a Comment

0 Comments