Risiko Pekerjaan

Pekerjaan saya saat ini berbeda dengan pekerjaan-pekerjaan saya yang sebelumnya. Saat ini saya sedang mendapatkan kepercayaan untuk memegang dan mengelola kendali bisnis di sebuah tempat agar memastikan kegiatan bisnis ini dapat berjalan dengan baik dan benar sesuai perintah atasan.

Saya saat ini mengepalai 11 orang karyawan dan saya diberi amanat untuk memastikan mereka semua memiliki skill yang sama dalam bekerja, setidaknya dapat menghandle setiap job desk yang telah ditetapkan, sehingga semuanya bisa mendapatkan bonus yang sama.


Drama di tempat kerja itu banyak sekali guys, mulai dari baper saat ditegur hingga dimusuhi oleh karyawan. Semua ini harus saya biasakan karena memang ini risiko pekerjaan yang dimana pekerjaan saya lebih ke mengatur mereka untuk berjalan di jalan yang seharusnya ketika bekerja.

Kekurangan saya adalah tidak tegas dalam menindak mereka-mereka yang melanggar aturan atau tidak bekerja sesuai porsinya. Hal ini saya lakukan karena saya masih memiliki perasaan terhadap orang-orang, tidak ingin mempermalukan mereka, memaki berlebihan, dan lain sebagainya. Kebanyakan saya memilih diam dan menegurnya secara baik-baik. Namun tampaknya mereka malah tidak menganggap saya ini sebagai seorang pemimpin disini. Lebih ke anggapan kalau saya ini hanyalah si tukang ngatur yang tidak perlu didengarkan.

Oke lah, kalau begitu jika kejadian ini terus berlanjut, saya akan mulai menggunakan TEGAS saya yang belum saya keluarkan. See you.

Post a Comment

0 Comments